Rencana Akan Menikah? Jangan Lupa Medical Check Up Premarital!

Rencana Akan Menikah? Jangan Lupa Medical Check Up Premarital!

Pernikahan adalah acara yang dinantikan oleh banyak pasangan. Ada banyak persiapan yang perlu dilakukan menjelang hari sakral ini. Umumnya, pasangan akan sangat sibuk memperhatikan kelancaran acara pernikahan itu sendiri, seringkali mereka melupakan satu bagian yang penting dalam jangka panjang, yakni cek kesehatan.

Medical Check Up Premarital merupakan pemeriksaan kesehatan yang dikhususkan untuk calon suami-istri. Premarital Check Up bertujuan untuk untuk memantau secara umum status kesehatan calon pengantin, kemungkinan penyakit kronis menula dan penyakit yang kemungkinan bisa terkena pada calon bayi. 

Selain menjadi salah satu cara untuk mendeteksi suatu penyakit, MCU Premarital ini juga dapat menjadi bahan acuan untuk mengetahui cara yang tepat dalam mengatasi penyakit dan mencegahnya agar tidak semakin buruk. Pemeriksaan Premarital ini umumnya mendeteksi penyakit menular seperti Sifilis, HIV, Hepatitis B, Hepatitis C, dan penyakit kronis seperti salah satunya adalah anemia yang berpengaruh untuk wanita yang berencana hamil. 

Kapan sebaiknya melakukan Medical Check Up Premarital?

Premarital Check Up diimbaukan untuk dilakukan sekitar 3 hingga 6 bulan sebelum pernikahan. Hal ini ditentukan berdasarkan pertimbangan waktu untuk melakukan pengobatan bila calon pasangan terdeteksi penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *